Nama-nama Calon Menteri dari Golkar Sudah di Kantong Airlangga Hartanto

Nama-nama Calon Menteri dari Golkar Sudah di Kantong Airlangga Hartanto
Airlangga Hartarto bersama Presiden Jokowi. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan nama-nama calon menteri dari partainya sudah dikantongi sang ketua umum, Airlangga Hartanto.

Menurut Ace, nama-nama itu akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo bila mantan eks Gubernur DKI Jakarta itu memintanya.

"Jika Presiden Jokowi meminta kepada Partai Golkar untuk mengisi portofolio kabinet yang dibutuhkan sesuai dengan bidangnya, tentu kami memiliki kader-kader untuk mengisi portofolio yang dikehendaki beliau. Nama-nama tersebut sudah ada di kantong Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto," kata Ace saat dihubungi, Rabu (31/7).

BACA JUGA: 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Calon Pelamar CPNS 2019

Ace mengatakan, susunan kabinet itu merupakan hak Jokowi untuk menentukannya. "Presiden Jokowi tentu tahu mengetahui mana figur-figur yang memiliki kompetensi, intergritas, kemampuan manajerial dan bertindak cepat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang perlu diambil keputusannya," jelas dia.

Dia mengatakan, Jokowi punya wewenang untuk memilih calon menteri yang sesuai dengan visi, misi dan program yang telah dirumuskan dalam Nawacita jilid II.

"Partai Golkar sendiri sangat percaya bahwa Pak Jokowi memiliki penilaian yang sangat obyektif untuk memilih mana figur yang tepat dalam membantu beliau untuk mengisi portofolio kabinet yang dibutuhkan bangsa ini," kata dia. (tan/jpnn)


Nama-nama calon menteri dari Partai Golkar sudah ada di kantorng Airlangga Hartarto, menunggu permintaan dari Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News