Nama-Nama Guru Lulus PG PPPK 2021 Sudah Dikunci, Alhamdulillah

Nama-Nama Guru Lulus PG PPPK 2021 Sudah Dikunci, Alhamdulillah
Pengurus forum GLPG PPPK DKI Jakarta Herlina saat beraudiensi dengan pejabat Kemenpan pada 23 Mei 2022. Foto: dokumentasi GLPG PPPK for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) DKI Jakarta Herlina menyampaikan nama-nama mereka sudah masuk database.

Kabar gembira tersebut terungkap saat beraudiensi dengan Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani.

"Jadi, nama-nama guru lulus PG PPPK 2021 sudah dikunci. Ini untuk memudahkan pemerintah dalam pengangkatan mereka menjadi PPPK," kata Herlina kepada JPNN.com, Senin (30/5).

Dia menegaskan, karena sudah masuk database Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) serta Kemendikbudristek otomatis 193.954 guru lulus PG PPPK 2021 dipastikan aman.

Artinya, hal itu menjadi pertanda mereka akan diangkat menjadi PPPK tanpa tes lagi.

"Insyaallah begitu PPPK 2022 dibuka, guru yang masuk database langsung pemberkasan NIP PPPK," ucapnya.

Untuk proses pengangkatan, lanjutnya, tinggal menunggu Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) tentang Pengadaan PPPK 2022 diterbitkan.

Namun, pokok-pokok PermenPAN-RB tersebut menurut Herlina sudah dijabarkan Sesditjen Nunuk kepada GLPG PPPK.

Nama-nama guru lulus passing grade atau PG PPPK 2021 sudah masuk database KemenPAN-RB dan Kemendikbudristek. Apakah mereka langsung diangkat tahun ini?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News