Nama Peserta Ujian Honorer K2 tak Diumumkan

Nama Peserta Ujian Honorer K2 tak Diumumkan
Nama Peserta Ujian Honorer K2 tak Diumumkan


SIANTAR–Ketua DPRD Siantar Maruli Hutapea sudah meminta Pemko Siantar mengumumkan nama peserta ujian seleksi honorer K2 yang akan ujian 3 November mendatang.

Akan tetapi, nama peserta tak kunjung diumumkan pemko. Sehingga, transparansi pelaksanaan ujian patut dipertanyakan.

“Tadi saya sudah komunikasi kepada Kepala BPKP Pariaman Silaen untuk menannyakan itu, tapi alasannya tidak bisa diumumkan, karena Sekda Siantar tidak mengizinkannya. Sebab, hal itu dinilai bisa menimbulkan masalah. Harusnya diumumkan saja, kalau memang tidak ada masalah kenapa tidak diumumkan,” terang Ketua DPRD Maruli Hutapea, Kamis (31/10) ditanyakan soal pengumuman yang tak kunjung dilaksanakan.

Menurut dia, wajar kalau publik ingin mengetahui nama-nama peserta ujian, karena itu sifatnya tidak rahasia. Namun, semakin ditutup-tutupi maka asumsi publik bisa menganggap pelaksanaan ujian ada permainan.

Wakil Ketua DPRD Zaenal Purba yang saat itu bersama Maruli Hutapea mengatakan hal yang sama.

Zaenal meminta kembali kepada Pemko Siantar agar mengumumkan nama-nama peserta ujian CPNS honorer K2 yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Siantar, Minggu 3 November 2013. “Apa salahnya kalau diumumkan, jangan nanti publik berpikir kalau pemko bermain dalam ujian ini. Ujian inikan tidak rahasia sifatnya,” katanya.

Dia menambahkan, pelaksanaan seleksi ujian ini merupakan gawean pemerintah pusat, dalam hal ini pemerintah daerah hanya membantu menyelenggarakan. Namun otoritas keseluruhanya berada di tangan pemerintah pusat.

 Sehingga ketika nantinya ditemukan di daerah bermain, maka dapat menimbulkan permasalahan hukum. “Jadi, demi transparansi penyelenggaraan seleksi ujian, sebaiknya pemko mengumumkannya,” jelasnya.

SIANTAR–Ketua DPRD Siantar Maruli Hutapea sudah meminta Pemko Siantar mengumumkan nama peserta ujian seleksi honorer K2 yang akan ujian 3 November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News