Nama Sultan Paling Kuat di PDIP

Sebagai Cawapres Dampingi Mega

Nama Sultan Paling Kuat di PDIP
Sri Sultan HB X
JAKARTA – Siapa cawapres (calon wakil presiden) yang mendampingi Megawati semakin mengkristal. Di antara sejumlah kandidat yang disaring PDIP, nama Sri Sultan HB X paling kuat.

’’Di internal paling banyak memang mengidealkan Sultan, termasuk saya sendiri. Tapi, itu belum berani kami putuskan. Bagaimanapun, kami akan memilih figur yang ada dukungan parpol,’’ kata Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, Minggu (18/1).

PDIP menginginkan Sultan digaet sekaligus mendapat restu dari Golkar. Sementara, Golkar belum memutuskan sikap pilpres. Bahkan, peta politik di Partai Golkar, nama Jusuf Kalla masih menjadi prioritas utama. Artinya, peluang terbesar dukungan resmi Partai Golkar pada Pilpres 2009 tetap diarahkan kepada Jusuf Kalla.

Sedangkan Sultan, sampai sekarang baru mendapat dukungan resmi dari satu partai baru, yaitu Partai Republik Nusantara (RepublikaN). Selain belum ada dukungan Golkar, inisiatif Sultan mendeklarasikan diri sebagai capres juga menjadi persoalan tersendiri. ’’Kalau kami declare duluan, terus Sultannya nggak mau dengan alasan masih menunggu hasil pemilu, bagaimana? Makanya, kami harus cermat dan hati-hati,’’ ujarnya.

JAKARTA – Siapa cawapres (calon wakil presiden) yang mendampingi Megawati semakin mengkristal. Di antara sejumlah kandidat yang disaring PDIP,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News