JPNN.com

Nama Terminal II Bandara Soetta Diganti, PDIP Protes Keras ke Angkasa Pura II

Minggu, 15 September 2019 – 23:58 WIB Nama Terminal II Bandara Soetta Diganti, PDIP Protes Keras ke Angkasa Pura II - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT. Angkasa Pura II mengganti nama terminal II Bandara Soekarno-Hatta dengan nama perusahaan E-commerce terkemuka. Pergantian nama tersebut mendapat reaksi keras dari politikus PDIP Darmadi Durianto.

Menurutnya, penggantian nama tersebut merupakan langkah yang melecehkan nama besar proklamator negeri ini.

“Nama proklamator diganti, sangat menghina. Saya pribadi sebagai kader PDIP dan anak ideologis Bung Karno merasa terhina dengan kebijakan AP II itu,” tegas Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta Minggu (15/9/2019).

Yang sangat disesalkan juga, kata Darmadi, ada efek jangka panjang terhadap masyarakat dengan penggantian nama tersebut. Di mana masyarakat tidak lagi mengenal para pendiri bangsa ini dalam hal ini adalah Bung Karno yang notabenenya adalah proklamator bangsa ini.

"Cobranding ini akan jadi branding atau mengarahkan masyarakat untuk hanya tahu ke Traveloka dan secara terang-terangan ingin menghapus nama Bung Karno dari memori masyarakat kita. Ini tidak boleh dibiarkan, sekali lagi ini pelecehan serius," tandas Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Mestinya, kata dia, pihak pengelola bandara memahami nilai historis bangsa ini secara utuh. Jangan yang dipikirkan hanya soal kepentingan bisnis saja.

"Pertimbangan AP II hanya soal uang, seharusnya pikirkan juga soal nama proklamator yang mengandung nilai sejarah dan tidak akan pernah tergantikan," tegasnya.

Lebih lanjut, Darmadi menyarankan agar para direksi yang mengelola bandara Soeta banyak belajar lagi tentang sejarah bangsa ini agar tidak mudah terpapar radiasi kapitalisme.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...