JPNN.com

Jokowi Pastikan Pesawat Tujuan Bandara Soetta Tak Perlu Antre Lagi untuk Mendarat

Jumat, 21 Juni 2019 – 17:13 WIB Jokowi Pastikan Pesawat Tujuan Bandara Soetta Tak Perlu Antre Lagi untuk Mendarat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaratan pesawat terbang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada bulan depan tidak memerlukan antrean lagi. Hal ini dipastikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi usai meninjau pembangunan landasan pacu (runway) ketiga Bandara Soetta, Jumat (21/6).

Saat peninjauan itu, progres pembangunan runway III tersebut sudah hampir 100 persen. Diperkirakan pada Juli mendatang landasan pacu ini sudah bisa dioperasionalkan.

"Kami harapkan juga tidak seperti yang kemarin-kemarin. Mau turun muter setengah jam. Enggak ada setelah ini rampung. Insyaallah sudah enggak ada," ucap Jokowi usai peninjauan.

Dia menyebutkan, setelah runway III ini dioperasikan, tambahan kapasitas penerbangan dalam jumlah besar di Soetta dapat dipenuhi. Bandara Soetta saat ini memiliki 81 pergerakan pesawat setiap jam.

Dengan memiliki tiga runway, kapasitas per jamnya bisa 120 penerbangan. Bahkan, permintaan masuknya maskapai dari berbagai negara yang sudah lama mengantre, juga dapat ditampung. Antara lain dari India, Singapura, Malaysia, China, hingga Jepang.

"Nah sekarang ini lah bisa kami berikan tambahan untuk bisa masik ke Soetta lagi," tandasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...