JPNN.com

Nama Wabup Konut Dicatut Peras Perusahaan Tambang

Minggu, 12 Agustus 2012 – 21:24 WIB Nama Wabup Konut Dicatut Peras Perusahaan Tambang - JPNN.com
JAKARTA - Kerja Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam melakukan pengawasan perusahaan tambang sejak Januari 2012 dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Di tengah pengawasan administrasi dan kewajiban pembayaran pajak, ada saja oknum yang mencatut nama Wakil Bupati Konut, Ruksamin untuk mendapatkan keuntungan.

Pengakuan ini diungkap oleh Ruksamin di Jakarta, Minggu (12/8). Kata dia, oknum yang diduga mencatut namanya itu ketahuan setelah pihak perusahaan mengkonfirmasi langsung kepada dirinya terkait permintaan sejumlah uang.

"Untung saja kabar tersebut dikonfimrasi oleh yang bersangkutan dan saya sampaikan bahwa itu tidak benar," kata Ruksamin di sela-sela buka puasa bersama di Anjungan Sulawesi Tenggara (Sultra) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (12/8).

Pria yang juga menjabat selaku ketua DPC Partai Bulan Bintang ini menjelaskan bahwa ada dua perusahan yang sempat dihubungi. Pertama, PT Stargate Pasipic Resources (SPR) yang dihubungi langsung adalah pimpinannya. Saat itu, penelpon mengaku sebagai ajudan wakil bupati.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...