Total 73 Lintasan KA Tak Berpalang Pintu

Dorong Penempatan Linmas

Total 73 Lintasan KA Tak Berpalang Pintu
Total 73 Lintasan KA Tak Berpalang Pintu
SLAWI - Upaya pengadaan palang pintu di lintasan KA rawan laka lantas tak bisa diwujudkan tahun ini. Meski sebelumnya Dishubkominfo sempat membuat draf susunan skala prioritas, namun belum ada sinyal kuat dari pengambil kebijakan untuk memberikan sokongan dana.

Hal ini bisa dimaklumi keterbatasan anggaran membuat sektor yang satu ini selalu ditangguhkan dari tahun ketahun.  Kepala Dishubkominfo  Drs Eko Jati Suntoro MSI didampingi Kasi Keselamatan dan SAR Fauzi Lutfi mengakui  saat ini ada sekitar  73 lintasan tak berpalang pintu yang suatu saat bisa menerkam setiap pengguna ranmor bila tidak waspada melewati lintasan kereta api tersebut.

Jumlah itu termasuk lintasan kereta api yang berada dijalur tikus. "Dari jumlah total lintasan tak berpalang pintu itu kita prioritaskan 28 lintasan untuk segera dipecahkan. Dengan minimnya anggaran yang dimiliki pemkab prioritas tersebut kami rumuskan menjadi super prioritas yakni 12 lintasan yang mendesak agar segera bisa dilengkapi palang pintu. Khususnya dijalur double track yang banyak terdapat dijalur pantura," tegasnya.

Memasuki arus mudik mendatang pihaknya akan menjalin komunikasi dengan pihak Kesbangpolinmas agar bisa mendorong anggota Linmas menjaga lintasan tak berpalang yang rawan menjadi penyebab laka lantas.Pihaknya mengaku akan mencoba mengajukan kembali usulan itu agar setidaknya bisa diakomodir dalam perubahan APBD khususnya untuk pemindahan palang pintu lintasan double track yang baru usai dilintasan Texin.

SLAWI - Upaya pengadaan palang pintu di lintasan KA rawan laka lantas tak bisa diwujudkan tahun ini. Meski sebelumnya Dishubkominfo sempat membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News