Napak Tilas Jejak Calon Kuat Presiden AS Barack Obama di Jakarta

Pesan Guru Obama: Jangan Brangasan seperti Bush

Napak Tilas Jejak Calon Kuat Presiden AS Barack Obama di Jakarta
Foto : BBC
GENDERANG pemilihan presiden Amerika Serikat resmi ditabuh hari ini. Nun jauh di Jakarta, berjarak separo bumi dari Amerika, Israella Pareira terkena imbasnya. Pensiunan guru SD Fransiskus Asisi, di kawasan Menteng Dalam itu semakin sibuk melayani wawancara dengan para wartawan asing terkait masa kecil bekas muridnya -Barry Soetoro- yang belakangan beken dengan nama Barack Obama.

"Menjelang pemilihan ini saya banyak diwawancarai orang asing. Beberapa hari lalu saja baru diwawancara wartawan dari Jepang," ungkapnya kepada Jawa Pos Senin (3/11).

Bu Is, panggilan akrabnya, merupakan guru Obama pada periode 1968 saat calon presiden AS itu mampir sekolah di SD Franciscus Azisi Menteng Dalam.

Barack Obama Jr lahir pada Agustus 1961. Setelah bercerai dengan ayahnya asal Kenya, Barack Husein Obama Sr, ibunya, Ann Dunham, bertemu dengan lelaki Indonesia, Lolo Soetoro. Mereka menikah pada 1967. Karena pernikahan itu, Obama dibawa ke Indonesia. Mereka tinggal berpindah-pindah. Di antaranya di Jalan KH Ramli 16 Menteng Dalam dan Jalan Taman Amir Hamzah 22 di Pegangsaan, Jakarta Pusat.

GENDERANG pemilihan presiden Amerika Serikat resmi ditabuh hari ini. Nun jauh di Jakarta, berjarak separo bumi dari Amerika, Israella Pareira terkena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News