JPNN.com

Napi Lapas Cipinang Ngamuk Aniaya Sipir

Jumat, 15 Juni 2012 – 04:32 WIB
Napi Lapas Cipinang Ngamuk Aniaya Sipir - JPNN.com
Napi Lapas Cipinang Ngamuk Aniaya Sipir
JAKARTA -Para narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Cipinang, Jakarta Timur kemarin sore mengamuk. Mereka menyerang para sipir diduga gara-gara ketatnya pemeriksaan barang kiriman yang masuk.

Akibat insiden tersebut sedikitnya empat orang sipir Lapas Cipinang babak belur. Mereka adalah Sungkono Bayu Aji, Herman, Subandriyono, dan Prasuta. Para sipir lalu melaporkan pengeroyokan itu ke Mapolsektro Jatienegara.

Saat ditemui wartawan di Mapolsektro Jatinegara, Bayu mengungkapkan, keributan bermula saat petugas memeriksa paket kardus berisi obat herbal, satu kantong plastik, dan dua amplop warna cokelat. Paket itu dibawa seorang kurir yang dialamatkan kepada La Ode Afid alias Adit al Hafiz, narapidana kasus terorisme yang terlibat pelatihan kamp militer di Gunung Jalin Jantho, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) 2010 lalu.

Diduga tidak terima dengan pemeriksaan paket yang dilakukan sipir, La Ode, terpidana delapan tahun penjara atas kasus terorisme itu berang. Semula terjadi perdebatan antara petugas sipir yang memeriksa paket dan La Ode. Dari perdebatan mulut berlanjut ke baku hantam. "Rekan saya memeriksa paket itu, tapi La Ode malah mencaci maki kami," kata Bayu di Mapolsektro Jatinegara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan