Napi Lapas Malang Ditemukan Tewas Mengenaskan, Begini Kronologinya

Napi Lapas Malang Ditemukan Tewas Mengenaskan, Begini Kronologinya
Ilustrasi napi tewas. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, MALANG - Seorang narapidana Lapas Kelas I Malang, Kota Malang, Jawa Timur bernama Agus Widodo ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan, Selasa (27/9).

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari, di Kota Malang, mengatakan bahwa narapidana kasus pembunuhan tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada pukul 09.30 WIB di area lapas.

"Sekitar 09.30 WIB, ada laporan ke kami bahwa ada warga binaan pemasyarakatan yang meninggal karena gantung diri," kata Heri.

Heri menjelaskan, usai mendapatkan informasi adanya seorang WBP gantung diri tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat diperiksa oleh dokter medis lapas, korban dinyatakan tewas karena gantung diri.

Menurutnya, korban menggantung dirinya di sebuah lengkong yang merupakan ruang diantara tembok dan berada dalam area lembaga pemasyarakatan. Saat itu, WBP tersebut seharusnya bekerja bercocok tanam di area lapas.

"Dokter kemudian melakukan pemeriksaan. Memang ada ciri-ciri bunuh diri. Kemudian perlu kepastian, maka kami melakukan koordinasi dengan Polsek Blimbing," ujarnya.

Ia menambahkan, tim dari Inafis dari Polresta Malang Kota dan Polsek Blimbing sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dari hasil penyelidikan polisi, korban dinyatakan meninggal dunia karena bunuh diri.

"Keluarganya ada di Polsek, kemudian menerima. Saya katakan kalau memang mau visum, kami persilakan," katanya.

Seorang narapidana Lapas Kelas I Malang, Kota Malang, Jawa Timur bernama Agus Widodo ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan, Selasa (27/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News