Napi Lapas Tanjug Gusta Kabur, Warga Diminta Melapor

Napi Lapas Tanjug Gusta Kabur, Warga Diminta Melapor
Petugas pemadam kebakaran dengan kawalan aparat kepolisian memadamkan kobaran api dari dalam gedung saat terjadi kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/7). Foto: TRIADI WIBOWO/SUMUT POS/JPNN
JAKARTA -- Kerusuhan dan pembakaran di Lembaga Pemasrakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatra Utara mengakibatkan ratusan tahanan kabur. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengharapkan kerjasama masyarakat memberikan informasi kepada kepolisian jika melihat tahanan yang kabur itu di sekitar kediaman mereka.

"Kami mengimbau masyarakat membantu kami dan Polri untuk melaporkan jika ada napi yang diduga masuk ke lingkungan tempat tinggal," kata Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum dan HAM Akbar Hadi, melalui pesan singkatnya, Kamis (11/7), kepada wartawan.

Akbar menyatakan, saat ini jumlah napi yang kabur masih terus didata. "Masih proses pendataan, belum ada angka persis," ujarnya.

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana, menyatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan kepolisian untuk mengembalikan ketertiban di Lapas Tanjug Gusta.

JAKARTA -- Kerusuhan dan pembakaran di Lembaga Pemasrakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatra Utara mengakibatkan ratusan tahanan kabur. Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News