Napi yang Kabur dari Rutan Muara Labuh Siap-Siap Saja, Anak Buah AKP Dwi sudah Bergerak

Napi yang Kabur dari Rutan Muara Labuh Siap-Siap Saja, Anak Buah AKP Dwi sudah Bergerak
Napi kabur. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG ARO - Polres Solok Selatan masih terus memburu delapan napi yang kabur dari Rutan Kelas IIB Muara Labuh pada 29 April 2021.

"Beberapa napi yang kabur sudah kami pantau dan selidiki. Pasti akan ditangkap," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Solok Selatan AKP Dwi Purwanto saat dihubungi, Sabtu.

Ia mengakui penangkapan tahanan yang kabur tersebut sempat tertunda karena Polres setempat saat itu konsentrasi melaksanakan instruksi Kapolri dalam percepatan penanggulangan COVID-19.

"Selain itu juga ada kasus yang sudah menjadi target, seperti pembunuhan yang mengharuskan kami ke Bengkulu, Palembang," katanya.

Sementara Kepala Rutan Muara Labuh Sarwono menyebutkan pihaknya yang berkoordinasi dengan Polres setempat terus melakukan pencarian ke delapan napi tersebut.

Ia mengungkapkan beberapa kali pihaknya bersama polisi sempat memburu para narapidana yang kabur tersebut, tetapi tidak membuahkan hasil.

"Ada dua tiga kali (memburu), tetapi sepertinya bocor karena napi yang menjadi target itu tidak ada di lokasi itu," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan pendekatan dengan pihak keluarga sehingga bisa menyerahkan para napi yang kabur itu.

Polres Solok Selatan masih terus memburu delapan napi yang kabur dari Rutan Kelas IIB Muara Labuh pada 29 April 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News