Napoli Tantang Inter di Coppa Italia

Napoli Tantang Inter di Coppa Italia
Napoli Tantang Inter di Coppa Italia
NAPOLI - Satu kuota perempat final Coppa Italia menjadi milik Napoli. Runner-up sementara Serie A Italia itu, lolos setelah menyingkirkan Bologna 2-1 di San Paolo kemarin dini hari. Dua gol tuan rumah dicetak gelandang Hassan Yebda pada menit kesembilan dan striker Ezequiel Lavezzi di menit ke-23. Sedangkan balasan Bologna hasil penalti Riccardo Meggiorini (53).

Meski lolos, Napoli sudah ditunggu lawan berat di perempat final, yakni juara bertahan Inter Milan. Satu hal yang menguntungkan Partenopei - sebutan Napoli - adalah mereka bakal menjadi tuan rumah dalam duel 26 Januari nanti.

Bermain di kandang sangat signifikan bagi Napoli, karena statistik mencatat, Partenopei tidak pernah kalah di kandang dalam Coppa Italia selama enam tahun terakhir. Dari 11 laga, Napoli menang delapan kali dan sisanya seri. "Saya tidak terlalu percaya statistik," kata Lavezzi kepada La Gazzetta dello Sport.

Sebagai catatan, Inter sudah mengalahkan Napoli 3-1 di pertemuan pertama musim ini di Serie A (6/1). Hanya saja, laga kala itu dihelat di kandang Inter. "Inter tengah dalam performa bagus belakangan ini. Tapi, kami juga bermain bagus di laga kandang kami belakangan ini. Tentu saja, kami bertekad revans," tambah striker asal Argentina itu.

NAPOLI - Satu kuota perempat final Coppa Italia menjadi milik Napoli. Runner-up sementara Serie A Italia itu, lolos setelah menyingkirkan Bologna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News