JPNN.com

Setting Suspensi Ducati untuk Rossi

Kamis, 20 Januari 2011 – 14:52 WIB Setting Suspensi Ducati untuk Rossi - JPNN.com
JEREZ - Ducati terus berjuang untuk menyediakan motor yang kompetitif untuk jagoan baru mereka, Valentino Rossi. Sejak Senin lalu hingga kemarin (19/1), mereka melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol. Menurunkan test rider Vittoriano Guareschi dan Franco Battaini, salah satu fokus mereka adalah menyeting suspensi untuk Rossi.

"Kami memulai tes jam 1 siang. Itu disebabkan cuaca di sekitar lintasan berkabut," kata Guareschi setelah tes hari kedua Selasa lalu (18/1) seperti dikutip Crash. "Namun, pada siang hari, cuaca sangat menyenangkan dan cerah, sehingga kami bisa menggeber motor di lintasan," kata pria yang juga menjabat sebagai manajer tim Ducati itu.

Dalam tes itu, Ducati sudah menerapkan hasil evaluasi dari tes pertama yang diselenggarakan November lalu di Valencia. Tentu saja, masukan-masukan dari Rossi sudah mulai dijajal pada motor itu.

Dalam uji coba di Valencia, Rossi hanya membukukan catatan waktu tercepat ke-15. Selain karena masih menahan sakit pada bahunya, saat itu Rossi juga lebih difokuskan untuk memilih konfigurasi mesin yang pas buatnya. Rossi juga masih disulitkan dengan karakter liar Desmosedici.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...