Napoli v AS Roma: Tamu Berbekal Rekor

Napoli v AS Roma: Tamu Berbekal Rekor
Napoli v AS Roma: Tamu Berbekal Rekor

NAPLES - Kiprah AS Roma pada awal musim ini mulai membaik. Setelah merebut kemenangan pertama di Serie A Liga Italia melawan Inter Milan, Roma kembali menang atas CFR Cluj di Liga Champions. Akankah tren positif itu terjaga? Peluang tetap terbuka. Tim berjuluk Giallorossi itu akan melawat ke San Paolo, markas Napoli, malam nanti. Kebetulan, pada awal musim ini San Paolo kurang bersahabat bagi tuan rumah (siaran langsung Telkomvision 1 pukul 20.00 WIB).

   

Ya, baru dua kali Napoli bermain di San Paolo. Hasilnya, Partenopei (julukan Napoli) ditahan imbang Bari 2-2 dan dibekuk Chievo Verona 1-3. Bukan hanya itu, Roma juga punya rekor bagus dalam lima lawatan terakhir ke San Paolo sejak 1997. Dalam laga yang biasa disebut Derby del Sole itu Roma selalu mampu tampil lebih baik daripada tuan rumah. Bahkan, tiga di antaranya diakhiri Roma dengan kemenangan. Sisanya, dua kali mereka berbagi angka di San Paolo.

   

Terlepas dari rekor itu, Roma harus waspada. Sebab, di awal musim ini performa Napoli lebih stabil daripada mereka. Buktinya, Napoli sekarang bertengger di peringkat keenam Serie A dengan koleksi delapan poin dari lima laga.

   

"Memang, kami baru saja merebut dua kemenangan penting, saya senang, tapi kami masih berada dalam kondisi labil. Namun, kami memiliki obat yang tepat. Kami harus jaga tren positif itu agar terus berlanjut," bilang Claudio Ranieri, pelatih Roma, kepada Sky Sport.

NAPLES - Kiprah AS Roma pada awal musim ini mulai membaik. Setelah merebut kemenangan pertama di Serie A Liga Italia melawan Inter Milan, Roma kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News