Narkoba Jenis Kertas Mulai Marak

Narkoba Jenis Kertas Mulai Marak
Narkoba Jenis Kertas Mulai Marak

jpnn.com - JAKARTA -- Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dengan maraknya peredaran narkoba jenis LSD atau Smile yang berbentuk lembaran kertas.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Brigjen Arman Depari mengatakan bahwa narkoba jenis itu baru bila dilihat kasat mata hanya berupa kertas.

Menurutnya, barang ilegal yang disita dari tangan tersangka HM (41), ini sangat berbahaya. "Tapi ternyata ini golongan narkoba yang cukup berbahaya," kata  Arman memberi keterangan persnya di Kantor Dittipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Senin (11/11).

Dijelaskan Arman, barang laknat ini sudah ada sejak 1990-an. Menurutnya, barang itu sudah ditemukan di Eropa, Jepang dan Ameriksa Serikat. Namun, katanya, sekarang malah masuk ke Indonesia dalam bentuk kertas. "Harganya juga cukup mahal," tegasnya.

Menurutnya, pemakaian narkoba ini sangat sederhana. Yakni, lanjut dia, dengan merobek saja kemudian menyimpan di lidah. Efeknya, ia menambahkan, pengguna akan terkesan selalu bahagia. "Reaksinya pun sama dengan narkoba lainnya yakni halusinasi," katanya.

Lebih jauh ia mengatakan, HM memeroleh LSD itu dari seorang berinisial ET. Kini, ET masih buron. (boy/jpnn)

 

 


JAKARTA -- Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dengan maraknya peredaran narkoba jenis LSD atau Smile yang berbentuk lembaran kertas. Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News