NASA Gunakan Komputer Kuantum Super Cepat

NASA Gunakan Komputer Kuantum Super Cepat
NASA Gunakan Komputer Kuantum Super Cepat
PASADENA--Badan Ruang Angkasa Amerika Serikat (AS), memasang komputer yang menggunakan teknologi Fisika kuantum super cepat. Saking cepatnya komputer ini sehingga lebih cepat 3.600 kali dibandingkan komputer konvensional paling cepat saat ini.

Produk senilai USD 15 juta atau sekitar  Rp 144 miliar ini  menggunakan efek "fisika kuantum" untuk meningkatkan kecepatannya. NASA bakal berbagi dengan raksasa Google, dan ilmuwan lainnya dengan memberikan akses untuk kepentingan riset.

Menurut laman BBC (16/5), tidak seperti mesin komputer standar, 'quantum' computer menggunakan dua prosesor D-Wave dengan memanfaatkan efek yang disebut terowongan kuantum. Tak mengherankan jika super komputer baru ini mampu mencari solusi beberapa jenis masalah matematika hanya dalam sepersekian detik.

Bagi Google sendiri melalui fasilitas di NASA Ames Research Center di California ini, raksasa internet tersebut ingin mengetahui bagaimana komputasi kuantum untuk memajukan teknik pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan, termasuk pengenalan suara.

PASADENA--Badan Ruang Angkasa Amerika Serikat (AS), memasang komputer yang menggunakan teknologi Fisika kuantum super cepat. Saking cepatnya komputer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News