NASA Tambah Modul Baru di Stasiun Luar Angkasa

NASA Tambah Modul Baru di Stasiun Luar Angkasa
NASA Tambah Modul Baru di Stasiun Luar Angkasa
PASADENA - NASA mengumumkan untuk menambah modul baru di stasiun luar angkasa internasional (ISS) dengan habitat teknologi. Modul tersebut direncanakan rampung pada 2015 mendatang.

Untuk kepentingan tersebut, NASA telah memberikan kontrak senilai USD 17.8 juta atau Rp 1,78 miliar kepada Bigelow Aerospace untuk menyediakan modul aktivitas di ISS dalam dua tahun ke depan.  "Kami sedang menunjukkan kemajuan teknologi yang akan memajukan tujuan penting spaceflight manusia dalam ekspedisi jangka panjang di luar angkasa," kata Deputi Administrator NASA  Lori Garver kepada redorbit (16/1).

Kemitraan NASA dengan Bigelow membuka bab baru dalam inovasi industri ke ruang angkasa. Dimana teknologi canggih yang dapat memungkinkan manusia untuk berkembang didalam ruangan dengan aman dan terjangkau.

Modul baru ini direncanakan bakal diangkut kapal kargo SpaceX kedelapan dengan misi membawa perbekalan ke ISS di bawah kontrak NASA. Setelah kapsul SpaceX Dragon tiba di stasiun ISS, astronot akan menggunakan lengan robot laboratorium yang mengorbit untuk menginstal modul tersebut ke dalam stasiun antariksa internasional.

PASADENA - NASA mengumumkan untuk menambah modul baru di stasiun luar angkasa internasional (ISS) dengan habitat teknologi. Modul tersebut direncanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News