Tablet Diprediksi Dominasi 2013

Tablet Diprediksi Dominasi 2013
Tablet Diprediksi Dominasi 2013
SURABAYA--Tren penjualan tablet PC di Jatim semakin mendominasi pasar produk Teknologi Informasi (TI). Penjualan tablet bahkan diperkirakan bisa menggerus market share produk lain dan mencapai setengah dari total penjualan.

Prediksi tersebut disampaikan oleh General Manager Hi-Tech Mall Surabaya Rudy Sukamto. Pengelola pusat perbelanjaan khusus produk TI di Jatim tersebut mengaku sangat optimis dengan pertumbuhan tablet. Dia mengatakan, market share dari gagdet tersebut sudah mencapai 30 persen pada 2012.

"Memang, market share sampai tahun lalu masih didominasi oleh laptop sebanyak 50 persen. Namun, pertumbuhan tablet sebenarnya sangat cepat. Dari market share yang kecil menjadi 30 persen itu sangat luar biasa," ujar Ruddy kepada Jawa Pos, Minggu (13/1)

Dia menjelaskan, salah satu penyebab tingginya pertumbuhan penjualan tablet PC di Jatim adalah masuknya tablet lokal dari Tiongkok. Menurutnya, situasi tersebut menjadikan pasar tablet tak lagi di segmen menengah ke atas. "Sampai sekarang saja sudah lebih dari 12 merek yang masuk ke Jatim. Dan harganya beragam. Jadi tak hanya konsumen yang piramida atas saja yang dicapai," jelasnya.

SURABAYA--Tren penjualan tablet PC di Jatim semakin mendominasi pasar produk Teknologi Informasi (TI). Penjualan tablet bahkan diperkirakan bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News