Nasabah Makin Percaya, Bank Neo Commerce Lanjutkan Tren Positif

Nasabah Makin Percaya, Bank Neo Commerce Lanjutkan Tren Positif
Ilustrasi Bank Neo Commerce. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Pada triwulan pertama 2023, PT. Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mencatatkan berbagai perbaikan kinerja operasional dan bisnis perbankannya.

BNC mampu melanjutkan tren positif sebagai hasil dari transformasi Perseroan pada tahun ketiganya menjadi bank digital.

Direktur Utama PT. Bank Neo Commerce Tbk, Tjandra Gunawan mengatakan memasuki tahun ketiga sejak transformasi menjadi bank digital, tren kinerja bisnis dan operasional BNC terus meningkat dan secara konsisten mencatatkan berbagai pencapaian yang impresif.

Tren positif BNC pada awal 2023 ditunjukkan dengan berhasilnya Perseroan mencatatkan kenaikan Aset sebesar 52,54 persen menjadi sebesar Rp 19,11 triliun di triwulan pertama, dibandingkan periode yang sama 2022 sebesar Rp12,53 triliun.

Kenaikan aset itu sedikit banyak ditopang dari konsistennya BNC dalam penyaluran kredit.

Pada triwulan pertama 2023, BNC berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 10,91 triliun naik sebesar 127,02 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 4,81 triliun.

Pada awal 2023, pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi melambat, karena imbas dari resesi global, tetapi ekonomi Indonesia pada triwulan pertama 2023 pertumbuhannya cukup baik.

Oleh karena itu, pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) industri perbankan Indonesia diprediksi mencapai 7- 9 persen secara tahunan (year on year/YoY).

Pada triwulan pertama 2023, PT. Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mencatatkan berbagai perbaikan kinerja operasional dan bisnis perbankannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News