NasDem Ajak Bisik-Bisik, Golkar Merespons Begini

NasDem Ajak Bisik-Bisik, Golkar Merespons Begini
Politikus Golkar yang juga Wakil Ketua Baleg DPR Firman Soebagyo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar membuka peluang koalisi dengan partai manapun termasuk partai Nasdem untuk bersama dalam mendorong capres di pilpres 2024.

Namun Partai Golkar tetap pada keputusan hasil munas yang mendorong Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

"Kalau koalisi itu istilahnya bukan bisik-bisik, tapi keniscayaan dalam sistem pemilu sekarang. Partai apapun nanti pasti ada titik temu, yang pasti Golkar sampai saat ini taat hasil Munas, Airlangga capres," ujar Firman Soebagyo, Ketua DPP Partai Golkar, Minggu (7/11).

Firman menjelaskan koalisi-koalisi yang digadang oleh para parpol itu sesuatu yang lazim. Golkar pun akan melakukan hal yang sama.

Terkait jadi atau tidak berkoalisi dengan Nasdem, hal itu tergantung dinamika politik yang ada.

Namun dia memastikan selama hasil Munas Golkar tidak mengalami perubahan, maka pencapresan Airlangga Hartarto adalah perjuangan seluruh kader partai.

Firman juga memberi pandangan terkait dengan adanya konvensi dalam menghasilkan capres 2024.

"Golkar juga dulu melakukan konvensi, tetap kalah juga sama SBY. Karena konvensi yang menentukan elit partai, bukan masyarakat," ujarnya.

selama hasil Munas Golkar tidak mengalami perubahan, maka pencapresan Airlangga Hartarto adalah perjuangan seluruh kader partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News