NasDem Bangga Tiga Kadernya Jadi Menteri di Kabinet Kerja

NasDem Bangga Tiga Kadernya Jadi Menteri di Kabinet Kerja
NasDem Bangga Tiga Kadernya Jadi Menteri di Kabinet Kerja. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Tiga politisi Partai Nasdem ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai menteri di Kabinet Kerja. Mereka adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Edy Purdjianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie menegaskan bahwa politisi partainya itu merupakan orang yang mumpuni untuk dipercaya sebagai menteri.

"Kita bersyukur. Itu semua orang yang mumpuni dan tidak diragukan lagi. Kita di internal juga menilai mereka sangat layak," kata Syarif saat dihubungi JPNN, Minggu (26/10).

Dijelaskan Syarif, kualitas Ferry Mursidan Baldan sudah tak diragukan lagi. Menurut dia, Ferry merupakan politisi senior yang handal dan aktivis pergerakan. Begitu juga Siti Nurbaya, pernah menjabat sebagai Sekjen Kemendagri dan DPD RI serta seorang praktisi. Pun demikian dengan Tedjo Edy, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut.

"Jadi, sudah banyak makan asam garam. Saya melihat yang menjadi menteri dari Nasdem sudah memang sesuai kompetensinya," kata Syarif, yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Barat ini.

Dia mengatakan, sebenarnya Partai Nasdem punya lebih banyak tokoh mumpuni. Namun, ia menyadari jumlah kementerian hanya 34, sehingga tidak mungkin semua bisa diakomodir.

"Tapi, kita sadari itu. Sebagai Sekretaris Fraksi Partai Nasdem saya bangga," tegasnya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Tiga politisi Partai Nasdem ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai menteri di Kabinet Kerja. Mereka adalah Menteri Koordinator Politik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News