NasDem Bertekad Menangkan 5 Calon Independen di Pilkada Serentak

NasDem Bertekad Menangkan 5 Calon Independen di Pilkada Serentak
NasDem Bertekad Menangkan 5 Calon Independen di Pilkada Serentak. Foto: ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Partai NasDem mengambil langkah yang tidak biasa pada ajang Pilkada 2015 ini. Partai pimpinan Surya Paloh ini memutuskan mendukung sejumlah calon dari jalur  perseorangan atau yang sering disebut sebagai calon independen.

"Kita mendukung lima calon independen pada pilkada kali ini. Ini istilahnya koalisi rakyat dengan partai," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukita saat konferensi pers di Jakarta, Minggu (20/9).

NasDem mendukung calon independen di Pilkada Humbang Hasundutan dan Labuhan Batu, Sumatera Utara; Pesawaran Timur, Lampung; Rembang, Jawa Tengah; dan Tomohon, Sulawesi Utara.

Sekretaris Bapilu Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, langkah ini diambil karena melihat adanya calon-calon potensial yang enggan digandeng oleh partai politik. Di sisi lain, NasDem tidak memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon tersebut.

"Jadi kenapa kita dukung, ketika kita survei ternyata ada upaya mengganjal agar paslon ini tidak bisa mendapat perahu. Contohnya di Lampung (Pesawaran Timur), petahana tidak dapat perahu, padahal elektabilitasnya 67 persen," ucap Wasekjen NasDem itu.

Meski tidak mengusung, lanjut Willy, NasDem tetap serius memenangkan calon-calon independen itu. Dia menjamin bahwa mesin partai akan digerakan secara maksimal untuk kepentingan pemenangan mereka.

"Dukungan kita hanya political letter, tapi semua struktur partai sudah diperintahkan untuk mendukung," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Partai NasDem mengambil langkah yang tidak biasa pada ajang Pilkada 2015 ini. Partai pimpinan Surya Paloh ini memutuskan mendukung sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News