JPNN.com

NasDem Buka Pendaftaran Calon untuk Pilkada 2020

Senin, 23 September 2019 – 15:14 WIB NasDem Buka Pendaftaran Calon untuk Pilkada 2020 - JPNN.com
Partai NasDem menggelar konferensi pers terkait pendaftaran calon kepala daerah 2020. Foto : Fathan Sinaga /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem membuka pendaftaran calon kepala daerah 2020. Pendaftatan dibuka di seluruh kantor NasDem dari pusat hingga kabupaten atau kota sejak Senin (23/9) hari ini sampai Sabtu (23/11) dua bulan ke depan.

"Ke depan ada 270 Pilkada di 2020. NasDem sendiri punya 22 wilayah kursi kosong (tak bisa mengusung) dan 25 wilayah kota dan kabupaten bisa mengusung sendiri, sisanya yang lain kami bisa memberikan dukungan," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat.

Willy menyadari tiga kontestasi pilkada sebelumnya, NasDem selalu meraih peningkatan kursi. Willy mengatakan hal itu karena prinsip NasDem yang mengusung diri sebagai partai tanpa mahar.

"Ini tetap menjadi kekuatan NasDem, menjadi platform NasDem 2020," jelas Willy.

Lebih lanjut kata Willy, pihaknya juga menggandeng delapan lembaga survei dalam menyeleksi calon kepala daerah. Nantinya lembaga survei akan memberikan rekomendasi kepada NasDem terkait kandidat yang akan dipilih.

Di samping itu, Willy juga menyampaikan pihaknya menutup 20 daerah untuk pendaftaran. Sebab, NasDem sudah punya pilihan untuk mengisi kursi di 20 daerah itu.

"Seperti di Lampung di Pesisir Barat, Gorontalo, Batam. Itu tidak kami buka karena peningkatan suara secara signifikan di 2019," jelas dia. (tan/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...