NasDem Diprediksi tak Lolos Ambang Batas Parlemen, Pengurusnya Senyum-senyum

NasDem Diprediksi tak Lolos Ambang Batas Parlemen, Pengurusnya Senyum-senyum
Logo partai Nasdem (Ilustrasi)

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Partai NasDem angkat bicara menanggapi hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC).

Partai NasDem sebelumnya disebut sebagai salah satu partai yang elektabilitasnya kurang stabil untuk lolos ambang batas parlemen.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali, pihaknya santai saja menanggapi hasil survei tersebut.

"Kami di internal NasDem senyum-senyum saja menanggapi survei yang beredar ini, karena bukan hal yang baru buat kami," ujar Ahmad M Ali di Jakarta, Senin (14/6).

Dia mengatakan survei yang menyebutkan partainya tidak akan lolos parlemen sempat muncul sebelum pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

Namun, hasilnya jauh dari perkiraan. Partai NasDem memperoleh suara nomor empat secara nasional dan itu merupakan pencapaian yang sangat baik.

"Survei yang kemarin katakan kami tidak lolos Pemilu 2019, namun ternyata kami masuk 4 besar, bagaimana pertanggungjawaban survei tersebut. Apakah tidak membuat publik bertanya-tanya, jangan-jangan ini diorder, ini pertanyaan nakal masyarakat," katanya.

Ketua Fraksi Partai NasDem itu mengatakan meskipun masih suasana pandemi COVID-19 namun partainya tetap bisa melaksanakan rapat koordinasi dari tingkat pusat hingga daerah.

Pengurus Partai NasDem senyum-senyum mendengar hasil survei yang memprediksi partainya tak lolos ambang batas parlemen.

Sumber ANTARA