NasDem Disebut hanya Mungkin Berkoalisi dengan PKS-Demokrat, Ahmad Ali Merespons Begini

NasDem Disebut hanya Mungkin Berkoalisi dengan PKS-Demokrat, Ahmad Ali Merespons Begini
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Ali. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali menyebut partainya tidak terfokus ke partai politik tertentu untuk bekerja sama mengusung Calon Presiden (Capres) 2024. "NasDem membuka peluang kepada semua parpol," kata Ali saat dihubungi, Minggu (26/6). 

Legislator Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah itu mengatakan bahwa Partai NasDem juga belum mengumumkan satu nama sebagai Capres 2024. 

Saat ini, Partai NasDem masih memiliki tiga Bakal Capres 2024, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa. 

"Artinya, ketiga orang itu punya bobot yang sama," tegasnya.  

Namun, Ahmad Ali tidak memungkiri bahwa Partai NasDem memang sudah berdiskusi dengan Partai Demokrat dan PKS menyambut Pilpres 2024.

Hanya saja, pembicaraan elite Partai NasDem dengan pengurus dua parpol itu tidak menyebut nama untuk diusung sebagai Capres 2024.

Menurut Ali, pembicaraan hanya sebatas penyamaan visi tentang pentingnya meminimalkan polarisasi menuju Pemilu 2024. 

"Itu yang kami samakan dahulu. Setelah frekuensi sama, baru dilihat siapa yang pas untuk diusung. Jadi, belum mengarah ke satu figur," ujar dia.

Ahmad Ali merespons soal Partai NasDem yang disebut hanya mungkin berkoalisi dengan PKS dan Partai Demokrat untuk mengusung Capres 2023. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News