NasDem Gelar Diskusi Energi dan Lingkungan, Hasilnya jadi Masukan Rakernas

NasDem Gelar Diskusi Energi dan Lingkungan, Hasilnya jadi Masukan Rakernas
Suasana FGD NasDem dengan tema "Energi, Lingkungan Hidup, dan Geopolitik Dunia" di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai Nasdem Suyoto mengatakan perubahan iklim dan pemanasan global yang terjadi di berbagai negara sudah sangat mengkhawatirkan.

Hal itu disampaikan saat acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Energi, Lingkungan Hidup, dan Geopolitik Dunia" di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (3/6).

Dia menyebutkan diskusi tersebut akan menjadi bagian penting dari draf rakernas NasDem pada 15-17 Juni mendatang.

"Ini akan jadi bagian dari bahan masukan draf rakernas menyangkut kebijakan publik yang menjadi arah NasDem," kata Suyoto.

Dia menyebutkan saat ini pemerintah sudah mempunyai komitmen yang kuat untuk menekan laju perubahan iklim dan pemanasan global dengan komitmen kebijakan nol emisi.

"Ini sesuatu yang sangat serius kalau umat manusia gagal menurunkan panas bumi, semua akan terancam," lanjutnya.

Mantan Bupati Bojonegoro itu juga menyebutkan nantinya capres yang akan diusung oleh NasDem harus mempunyai komitmen menekan laju perubahan iklim dan transisi energi.

"Capres yang kami pilih adalah capres yang punya komitmen kuat memastikan transisi energi berhasil dan mempunyai road map yang jelas bagaimana memastikan ketahanan pangan," pungkasnya.

NasDem gelar FGD tentang energi, lingkungan hidup, dan geopolitik dunia, hasilnya akan dibawa ke Rakernas NasDem pada 15-17 Juni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News