NasDem Ikut Sesalkan Penunjukan Komjen Iriawan

NasDem Ikut Sesalkan Penunjukan Komjen Iriawan
Komjen pol Mochamad Iriawan dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai Pj Gubernur Jabar, Senin (18/6). Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Komjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, ikut disesalkan Fraksi Nasdem DPR.

Wakil Ketua Fraksi Nasdem Johnny G Plate menyayangkan keputusan pengangkatan Plt Gubernur Jabar yang menimbulkan kekisruhan politik di Jabar pada saat menjelang pilkada.

"Kekisruhan politik tersebut seharusnya dapat dihindarkan jika Kementrian Dalam Negeri memperhatikan diskurus politik yang berkembang di mana arus penolakan cukup intens di awal tahun ini," ucap Johnny, di Jakarta, Selasa (19/6).

Menurut Sekretaris Jenderal DPP NasDem ini, masih tersedia banyak pejabat setingkat yang bisa mengisi jabatan lowong tersebut yang hanya untuk masa kerja yang amat singkat sampai pelantikan gubernur.

Namun demikian, partai pimpinan Surya Paloh menghimbau masyarakat Jabar untuk tetap tenang dan menjaga susana yang kondusif menjelang Pilkada 27 Juni mendatang.

Johnny berharap proses demokrasi tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan dengan antusiasme yang tinggi.(fat/jpnn)


Keputusan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Komjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, ikut disesalkan Fraksi Nasdem DPR


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News