NasDem Inginkan Capres yang Lebih Baik dari SBY

NasDem Inginkan Capres yang Lebih Baik dari SBY
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh memberikan pidato pada Rapat Kerja Nasional I Partai Demokrat di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (1/12). Foto: Ricardo JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Partai NasDem belum memutuskan capres untuk Pemilu 2014. Menurut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, pihaknya baru akan membahas pencalonan Presiden setelah pemilihan umum calon legislatif selesai diselenggarakan.

"Kami masih konsisten untuk tidak membicarakan capres sampai melihat hasil pileg," tegas Surya Paloh dalam jumpa pers terkait Rakernas Partai NasDem di Jakarta Utara, Minggu, (1/12).

Meski demikian, Surya mengaku partainya sudah memiliki kriteria capres yang seharusnya menjadi pemenang dalam Pemilu nanti. Terpenting, kata dia, capres 2014 harus lebih baik dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Capresnya harus lebih baik dari presiden yang sekarang ini lah. Harus lebih baik. Kalau enggak untuk apa. Pemilu kan untuk cari yang lebih baik. Tidak ada maksud apa-apa," sambungnya.

Untuk pemilu nanti, lanjut Surya, partainya terbuka berkoalisi dengan partai apa saja. Hanya saja, itu juga baru akan dipertimbangkan setelah pemilihan legislatif nanti. Ia menginginkan partainya memperoleh 100 kursi dan melebihi parliement threshold.

"Sampai saat ini belum ada secara spesifik Nasdem maunya sama si A, B. Lihat dulu setelah pemilu legislatif," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA- Partai NasDem belum memutuskan capres untuk Pemilu 2014. Menurut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, pihaknya baru akan membahas pencalonan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News