NasDem Minta Gerindra Legawa Serahkan Kursi Wagub ke PKS

NasDem Minta Gerindra Legawa Serahkan Kursi Wagub ke PKS
Anggota Komisi D DPRD DKI Bestari Barus. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berlarut-larutnya proses penggisian jabatan wakil gubernur DKI Jakarta mulai membuat fraksi-fraksi di DPRD jengkel. Pasalnya, karena bekas jabatan Sandiaga Uno itu kosong, pelayanan publik terganggu.

Ketua Fraksi NasDem Bestari Barus menyalahkan Gerindra dan PKS, dua partai yang berhak menentukan pengganti Sandiaga. Menurut dia, sikap kedua partai bersekutu itu seperti anak kecil.

"Penyebabnya hanya satu, ketidakdewasaan dari PKS dan Gerindra. Sehingga menyebabkan terhambatnya pelayanan kepada masyarakat,” kata Bestari, Senin (26/11).

Bestari berharap Partai Gerindra legawa memberikan kursi wagub DKI pada PKS. Dia juga menilai tidak perlu dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada wagub.

"Tinggal ajukan ke gubernur dan DPRD untuk menyelesaikan pemilihan itu. Begitu saja,” ujar Bestari.

Sebelumnya, PKS dan Gerindra sepakat mengadakan fit and proper test pada calon wagub. Belakangan, Partai Gerindra meminta empat calon dari PKS.

"Kami menunggu PKS mengundang kami untuk bahas kelanjutan fit and proper test itu,” tutur Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik.(dod)


Berlarut-larutnya proses penggisian jabatan wakil gubernur DKI Jakarta mulai membuat fraksi-fraksi di DPRD jengkel


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News