NasDem Mulai Didera Kisruh Internal

NasDem Mulai Didera Kisruh Internal
NasDem Mulai Didera Kisruh Internal
BANDUNG - Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang baru dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, sudah dilanda kisruh internal. Sejumlah pengurus di Garda Pemuda NasDem -ormas sayap Partai NasDem- telah dipecat. Pemecatan itu disebut-sebut karena merupakan buah persaingan internal, terutama menjelang penyusunan daftar calon legislatif.

Sejumlah pengurus Garda Pemuda NasDem yang terdiri dari Saiful Haq, Rizky Aprilia, Jaffray Bittikaka, Endika Wijaya, M. Syukron, Rusdianto, telah dipecat dari kepengurusan terhitung sejak 8 Januari lalu. Surat pemecatan ditandatangani oleh Ketua Umum Garda NasDem, Martin Manurung.

Namun Syaiful yang sebelumnya menduduki jabatan Sekjen Garda NasDem langsung membuat surat terbuka yang diunggah ke laman gardapemudanasdem.org. Ia merasa menjadi korban fitnah karena disebut menerima uang dari salah satu kubu yang tengah bersaing di NasDem, yakni kubu Surya Paloh dan Hary Tanoesudibjo.

Namun tokoh sentral NasDem, Surya Paloh membantah adanya perpecahan internal di partainya. Ketua Dewan Pembina Partai NasDem itu justru menganggap persoalan di Garda Pemuda NasDem sebagai hal sepele.

BANDUNG - Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang baru dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, sudah dilanda kisruh internal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News