NasDem Nilai OK OCE Program Gagal

NasDem Nilai OK OCE Program Gagal
Anggota Komisi D DPRD DKI Bestari Barus. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus mengaku belum melihat adanya penyimpangan anggaran dan kerja dalam program One Kecamatan One Center Enterpreunership (OK OCE) dan Rumah DP 0 Rupiah.

Oleh karena itu, Bestari mengaku tidak akan ikut dalam usulan Fraksi PDIP yang ingin membentuk Panitia Khusus (Pansus) OK OCE dan Rumah DP 0 Rupiah.

"OK OCE dan DP 0 Rupiah ini, memang perlu pemdalaman. Nah sementara Pansus bisa dibentuk ada indikasi pelanggaran. Tetapi sejauh ini, belum ada," kata Bestari kepada JPNN.com, Senin (4/6).

Menurut Bestari, Fraksi PDIP juga belum membuka komunikasi soal wacana pembentukan Pansus OK OCE dan Rumah DP 0 Rupiah. Sejauh ini, kata Bestari, yang sudah dibicarakan adalah pembentukan Pansus Penataan Tanah Abang.

Meski demikian, Bestari menilai bahwa OK OCE adalah program gagal, meski tidak ada pelanggaran di dalamnya.

Hal ini ditemukan setelah Bestari melakukan reses dan menerima keluhan masyarakat yang kecewa terhadap program tersebut.

"Di beberapa tempat reses, masyarakat kecewa, 'masak saya diajari bikin kue. Kalau mau bikin modal'," kata Bestari.

Bestari menambahkan, OK OCE tidak lebih dari program seminar yang tidak menyelesaikan substansi kewirausahaan yaitu permasalahan permodalan.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus mengomentari usulan politikus PDIP William Yani soal pembentukan Pansus OK OCE dan DP nol rupiah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News