NasDem: Tren Positif Mustafa Mirip Ridwan Kamil

NasDem: Tren Positif Mustafa Mirip Ridwan Kamil
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - DPP Partai NasDem menilai ada tren positif yang terus meningkat dari ketua DPW Partai NasDem Lampung Dr. Mustafa dalam bursa Pemilihan Gubernur (pilgub) Lampung 2018.

Bahkan, DPP menilai tren itu sama dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang sudah diputuskan diusung maju dalam Pilgub Jawa Barat.

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan, untuk pilgub Lampung dan Jabar 2018 hampir mirip. Dimana, ketua DPW NasDem Lampung mempunyai tren positif yang mirip dengan Ridwan Kamil untuk bisa menjadi Gubernur.

”DPP menilai adanya kesamaan antara Mustafa dan Ridwan Kamil. Di Jabar, kami sudah deklarasikan mendukung Ridwan Kamil untuk menjadi Gubernur. Di Lampung, kami akan segera percepat memberikan keputusan untuk calon yang akan diusung,” ucapnya kepada Radar Lampung, kemarin.

Tobas—sapaan akrab Korwil NasDem Lampung ini meneruskan, sama seperti di Pilgub Jabar, DPP NasDem juga sudah mendapatkan masukan baik secara formal dan informal desakan, saran, masukan serta dukungan dari kelompok masyarakat dan elemen lain agar Mustafa menjadi Gubernur Lampung mendatang.

”Seperti tadi di Tulangbawang Barat ada pernyataan dari elemen masyarakat yang meminta Mustafa menjadi gubernur. Selain itu juga ada permintaan dari beberapa kelompok masyarakat seperti dari kelompok petani, kelompok pamong desa. Hal itu menjadi masukan dan harapan dari masyarakat. Hal ini tentu kita apresiasi,” ungkapnya.

Desakan ini, sambung dia, sudah muncul dari berbagai daerah. Secara informal sudah dari 15 kabupaten/kota.

”Tetapi yang formal disampaikan di acara resmi baru dari beberapa daerah. Seperti Tubaba, Pesawaran, Lampung Selatan dan Bandarlampung. Sudah banyak masukan, saran-saran dan dukungan untuk Mustafa. Buat kita ini sangat kami hargai dimana ada dukungan bagi kader NasDem untuk maju pilgub. DPP tentu menyambut sangat baik,” ujarnya.

DPP Partai NasDem menilai ada tren positif yang terus meningkat dari ketua DPW Partai NasDem Lampung Dr. Mustafa dalam bursa Pemilihan Gubernur (pilgub)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News