Nasdem Usulkan Lidya Natalia Sartono Maju Jadi Calon Bupati Kapuas Hulu

Nasdem Usulkan Lidya Natalia Sartono Maju Jadi Calon Bupati Kapuas Hulu
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Lidya Natalia Sartono diusulkan untuk maju sebagai bakal calon bupati Kapuas Hulu. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kapuas Hulu Abdul Hamid mengusulkan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Lidya Natalia Sartono sebagai bakal calon bupati Kapuas Hulu.

Abdul Hamid menyampaikan pandangan umum DPD Nasdem Kapuas Hulu saat Partai NasDem Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi persiapan Pilkada serentak tahun 2024 dan buka puasa bersama yang berlangsung di Hotel Harris, Pontianak pada Jumat (22/3/2024).

Menanggapi usulan tersebut, Lidya mengatakan sebagai kader NasDem dirinya melihat DPD Kapuas Hulu memiliki semangat lebih untuk berjuang dalam spirit bonum commune.

“Tentu hal ini adalah konsolidasi kekuatan suara dan basis dukungan masyarakat terhadap NasDem di Kapuas Hulu. Di sisi lain, amanah rakyat juga menjadi kekuatan moral dan mesin untuk menjawabi dinamika di akar rumput. Ini adalah kepercayaan sekaligus tantangan,” katanya.

“Saya juga perlu masukan dari berbagai pihak. Oleh karena ini, sama-sama amanah rakyat,” ujar Lidya.

Diketahui, Lidya Natalia Sartono adalah aktivis dan politikus Partai Nasdem yang dilantik menjadi anggota DPRD Kalbar pada Senin, 30 Januari 2023, di Ruang Balairungsari Gedung DPRD Provinsi Kalbar.

Pada Pileg sebelumnya di 2019 Lidya mengantongi 8.558 suara. Kemudian pada Pileg 2024, Lidya kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kalbar dari Dapil 7 wilayah Sintang, Kapuas Hulu, dan Melawi dengan mengantongi suara pribadi sebanyak 20.029.

Mantan Ketua Presidium PP PMKRI ini juga berhasil meraih Gelar Doktor Program Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sesaat setelah Sidang Terbuka Promosi Doktoral yang berlangsung di Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kapuas Hulu Abdul Hamid mengusulkan anggota DPRD Provinsi Kalbar Lidya Natalia Sartono sebagai bakal calon bupati Kapuas Hulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News