NasDem Usung Anies Baswedan, Berkoalisi dengan Siapa?

NasDem Usung Anies Baswedan, Berkoalisi dengan Siapa?
Calon presiden yang diusung Nasdem pada Pilpres 2024 Anies Baswedan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Namun, NasDem belum mengumumkan akan berkoalisi dengan partai politik lain.

"Ya Nasdem duluan. Nanti dilihat teman-teman semua nanti ngomong. Eh kau lihat calon NasDem ini ganteng apa enggak. Kami tanya dulu dia. Kalau belum apa kurang cocok?. Ya sudahlah apa boleh buat," kata Surya Paloh saat deklarasi capres Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10)

Dia bahkan mencontohkan percakapan yang akan terjadi saat dirinya mencari koalisi untuk mengusung Anies Baswedan.

"Kamu lihat punya visi enggak ya. Punya kapabilitas untuk pimpin bangsa ini, kalo sepakat dengan NasDem sudah dua poin. Kamu yakin enggak Anies Baswedan?. Yaudah diatur baik-baik, hari baik," kata Surya Paloh.

Surya Paloh juga menyatakan pihaknya memberikan Anies Baswedan otoritas untuk menentukan calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

"NasDem sudah kasih otoritas sama Bung Anies. Bagaimana kami tiba-tiba pilih cawapres yang enggak cocok sama dia, itu namanya cari penyakit politik apa yg kita kerjakan?" lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menjelaskan alasan parpolnya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024.

NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024, lantas siapa parpol koalisinya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News