NasDem Usung Danrem Wira Bima di Pilkada Riau

NasDem Usung Danrem Wira Bima di Pilkada Riau
Politikus Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi jenderal TNI aktif terjun di pemilihan kepala daerah 2018. Bila Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi maju di Pilgub Sumut, Brigadir Jenderal Edy Natar Nasution dikabarkan bertarung di Pilgub Riau.

Hanya saja informasi majunya Komandan Korem 031 Wira Bima itu baru terkonfirmasi dari partai pengusungnya, yakni NasDem. Partai pimpinan Surya Paloh telah menerbitkan SK No. 142-Kpts/DPP-NasDem/XII/2017 tentang rekomendasi untuk pasangan calon di Pilgub Riau.

Dalam dokumen yang diperoleh jpnn.com, Edy Natar diusung sebagai cawagub mendampingi Bupati Siak Syamsuar sebagai cagubnya. Hal ini pun telah dibenarkan DPW NasDem Riau.

Bahkan Sekjen DPP NasDem Johnny G Plate saat dihubungi pada Jumat (29/12) malam tadi tidak membantah surat tersebut. "NasDem mendukung paket Syamsuar sebagai cagub Riau," jawab Johnny melalui pesan singkat.

Dukungan terhadap Syamsuar kabarnya juga datang dari PAN dan PKS. Meskipun partai pimpinan Zulkifli Hasan masih memberikan surat rekomendasi, belum dalam bentuk SK. Sementara PKS belum terkonfirmasi.

"Memang kami merekomendasikan Pak Syamsuar, tapi belum ada keputusan," kata Ketua Tim Pilkada Pusat DPP PAN Yandri Susanto saat ditanya kebenaran PAN telah sepakat bersama NasDem dan PKS mengusung Syamsuar-Edy Natar di Pilgub Riau.(fat/jpnn)


Satu lagi jenderal TNI aktif terjun di pemilihan kepala daerah 2018. Brigadir Jenderal Edy Natar bakal diusung NasDem untuk bertarung di Pilkada Riau


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News