Nasib Begal Pantura: Ditantang Duel sama Korban, Bonyok di-Massa

Nasib Begal Pantura: Ditantang Duel sama Korban, Bonyok di-Massa
Nasib Begal Pantura: Ditantang Duel sama Korban, Bonyok di-Massa

jpnn.com - INDRAMAYU - Aj (31), tak akan melupakan malam Minggu kemarin di Desa Jangga, Losarang, Indramayu. Begal yang biasa beraksi di Jalur Pantura itu hampir saja kehilangan nyawanya karena dihajar massa hingga babak belur.

Ceritanya, Aj bersama seorang rekannya, Sabtu (20/2) malam kemarin ingin beraksi. Aj, yang diketahui merupakan warga Desa Cibereng, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu itu menemukan calon korban, di sekitar jalan Pertamina, Blok Rancagandu, Jangga.

Cikra (23), nama korbannya. Warga Desa Puntang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu itu seorang diri sedang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Xeon. Di jalan tadi, Cikra dipepet Aj yang berboncengan dengan temannya, menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX, hingga berhenti.

Setelah berhasil menghentikan korban, tersangka Aj turun dari sepeda motor lalu mendongkan pistol mainan ke arah korban dan mengancam akan membunuhnya. Sedangkan pelaku lainnya berusaha merampas sepeda motor milik korban. Mengetahui pistol pelaku adalah mainan, korban memberanikan diri melakukan perlawanan. Perkelahian antara korban dengan kedua pelaku tak terhindarkan. 

Karena merasa kalah jumlah dan terdesak, korban seketika itu juga berteriak minta tolong. Beruntung, teriakan itu didengar warga setempat yang langsung mendatangi TKP.  Melihat ratusan warga datang, pelaku berusaha kabur. Apes bagi tersangka Aj, dirinya berhasil tertangkap warga dan babak belur dihajar massa. Sedangkan seorang pelaku lain berhasil kabur dengan sepeda motornya.

Tersangka merasa senang ketika melihat kedatangan petugas kepolisian dari Polsek Losarang ke TKP. Pasalnya, nyawa tersangka Aj tidak sampai melayang saat dikeroyok warga. Selanjutnya, petugas menggelandang tersangka Aj ke Mapolsek Losarang guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.  

Kapolsek Losarang Kompol I Ketut Sumadhana SH membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pelaku begal. Karena mengalami luka, petugas Polsek Losarang membawa tersangka Aj ke RS Bhayangkara Losarang untuk mendapatkan pertolongan medis akibat dikeroyok masa.

“Dari tangan tersangka, juga ikut diamankan barang bukti berupa satu pistol mainan, handphone milik tersangka saat melakukan aksinya, serta sepeda motor Yamaha Xeon milik korban. Kini kami sedang mengejar seorang pelaku lainnya yang indentitasnya sudah kami kantongi,” ujar Ketut, seperti dilansir dari Radar Indramayu (Radar Cirebon), Senin (22/2). (kom/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News