Nasib Ratusan Honorer K1 Belum Jelas

Nasib Ratusan Honorer K1 Belum Jelas
Nasib Ratusan Honorer K1 Belum Jelas
ACEH UTARA - Nasib ratusan honorer K1 Kabupaten Aceh Utara yang telah dinyatakan lulus verifikasi dan validasi, hingga saat ini belum jelas.  Padahal, pihak Pemerintah Kabupaten melalui BKPP telah mengirim berkas administrasi susulan ke Jakarta beberapa bulan lalu. 

Lambatnya proses ini diduga akibat kurang responnya pihak dinas terkait dan terdapat kesalahan dokumen,

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, jumlah honorer kategori 1 Kabupaten Aceh Utara yang lulus verifikasi dan validasi oleh BKN mencapai sekitar 514 orang. Ternyata hanya sekitar 158 yang dinyatakan lulus.  Untuk guru hanya sekitar 14 orang yang dinyatakan memenuhi kriteria (MK) untuk pemberkasan menjadi CPNS. 

Dampak dari pengumuman sekitar lima bulan lalu, sejumlah honorer mendatangi DPRK Aceh Utara untuk mengadukan kondisi mereka.  Lalu pemerintah membentuk tim untuk kembali mengirim dan mengusulkan nama-nama yang tidak lulus tersebut. Yakni dengan kembali melengkapi sejumlah persyaratan sesuai aturan.

ACEH UTARA - Nasib ratusan honorer K1 Kabupaten Aceh Utara yang telah dinyatakan lulus verifikasi dan validasi, hingga saat ini belum jelas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News