Selasa, 16 Juli 2019 – 19:46 WIB

Nasib Terbaru Huawei, Makin Menyedihkan

Senin, 27 Mei 2019 – 14:07 WIB
Nasib Terbaru Huawei, Makin Menyedihkan - JPNN.COM

jpnn.com - Belum selesai tekanan terhadap Huawei, usai dilarang menggunakan kartu microSD oleh Asosisasi SD Card, kini Huawei menerima berita buruk lagi di mana WiFi Alliance yang terdiri dari perusahaan teknologi Amerika, mengumumkan bahwa mereka mencabut sementara keanggotaan Huawei.

Dilaporkan dari Wccftech, Senin (27/5), melalui pencabutan itu artinya Huawei tidak dapat lagi menggunakan teknologi nirkabel di masa depan.

BACA JUGA: Google Ikut Menghukum Huawei dengan Mencabut Lisensi Android

WiFi Alliance merupakan kelompok perusahaan yang menguji dan melengkapi perangkat mereka untuk berkinerja sesuai dengan standar nirkabel yang ditentukan. Mereka memastikan bahwa jaringan bekerja dengan baik, serta perangkat yang berbeda-beda dapat menggunakannya tanpa masalah.

Aliansi WiFi telah memiliki lebih dari 500 anggota termasuk Apple, Qualcomm, Intel dan Broadcom di dalamnya. Sekarang, aliansi ini telah membatasi sementara keanggotaan Huawei, guna mematuhi kebijakan pemerintahan Donald Trump terhadap Huawei.

Huawei memang tengah berada di bawah tekanan yang meningkat dari Pemerintah AS. Di mana, dalam beberapa tahun terakhir mereka terkena isu bahwa peralatannya dapat digunakan oleh pemerintah Cina untuk memata-matai jaringan Amerika.

Huawei masih memiliki izin berbisnis dengan perusahaan-perusahaan Amerika Serikat, namun semuanya akan berakhir pada 19 Agustus akan datang. Sampai masa itu, Huawei akan benar-benar berjuang sendiri. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar