Nasiril Kirim Kerupuk ke Warga Binaan, Warnanya Ngejreng Banget, Sipir Sampai Penasaran, Ternyata

Nasiril Kirim Kerupuk ke Warga Binaan, Warnanya Ngejreng Banget, Sipir Sampai Penasaran, Ternyata
Barang bukti sabu-sabu dan obat-obatan yang diselendupkan dalam kerupuk. Foto dokumen Ditjen PAS

jpnn.com, JOMBANG - Petugas Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dari paket yang dikirim seseorang untuk warga binaan, Rabu (11/11).

Barang haram itu diamankan petugas lapas setelah melakukan pemeriksaan pada barang kiriman tersebut. 

Kepala Lapas Jombang Mahendra Sulaksana menerangkan, pada pukul 09.30 WIB, bertempat di ruang penggeledahan, ditemukan barang yang diduga barang terlarang jenis sabu-sabu dan obat-obatan yang dilekatkan pada kiriman makanan kerupuk.

"Modus penyelundupan dengan melekatkan tiga paket sabu-sabu dan obat terlarang pada kerupuk, dengan pengirim atas nama Kapit teman dari warga binaan atas nama Nasiril Chaqqy," terang Mahendra dalam keterangan yang diterima, Sabtu (14/11).

Penggagalan penyelundupan narkoba ini adalah bukti keseriusan jajaran pemasyarakatan dalam tegakkan komitmen perang terhadap narkoba dari dalam lapas dan rutan.

Berdasarkan temuan itu, pihak Lapas telah mengamankan warga binaan atas nama Nasiril Chaqqy dan melakukan pendalaman penyelidikan atas kejadian tersebut.

BACA JUGA: Sok Jago, Menantang Polisi Duel, Tim Prabu Datang Langsung Kicep, Lihat Tampangnya

"Telah dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Selanjutnya kasus dan barang bukti yang di duga barang terlarang telah diserahkan kepada Satres Narkoba Polres Jombang untuk diproses lebih lanjut," jelas Mahendra. (tan/jpnn)

Penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu yang dikirimkan oleh seseorang dalam kerupuk berhasil digagalkan. Petugas lapas langsung menghubungi polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News