Naskah Soal US Tak Dijaga

Naskah Soal US Tak Dijaga
Naskah Soal US Tak Dijaga

jpnn.com - SERANG - Ujian Sekolah (US) untuk siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) yang tidak berpengaruh banyak pada kelulusan siswa menjadikan pelaksanaan ujian sekolah tidak seketat ujian nasional (UN).

Buktinya, naskah soal yang disimpan di UPT Pendidikan tidak dijaga petugas kepolisian. Bahkan di UPT Pendidikan Kecamatan Serang naskah soal tidak dijaga oleh satu orang pun.

Pantauan Banten Raya (JPNN Grup) di kantor UPT Pendidikan Kecamatan Serang sekitar pukul 14.30, tampak tidak ada orang sama sekali. Beberapa kali mengucapkan salam tidak ada jawaban dari dalam kantor.

Tidak ada penjaga di kantor tersebut dan tidak ada suara orang pula dari dalam kantor. Sementara gerbang kantor UPT juga terkunci dengan gembok. Banten Raya mencoba menunggu sampai 30 menit, tapi selama itu tidak ada aktifitas di kantor UPT tersebut.

Sementara di UPT Pendidikan Kecamatan Cipocok Jaya, soal ujian hanya dijaga oleh para kepala sekolah. Penjagaan dilakukan sejak naskah tiba ke kantor tersebut sekitar pukul 08.30.

Tidak ada petugas kepolisian yang menjaga soal, seperti pada naskah soal UN tingkat SMA. Menurut Syahroni, pengawas TK/ SD, yang merupakan panitia ujian di Kecamatan Cipocok Jaya, aparat kepolisian memang tidak disiagakan untuk menjaga naskah soal.

Penggantinya, kepala sekolah perempuan menjaga dari pagi sampai magrib, sedangkan kepala sekolah lelaki dari magrib sampai pagi.

"Tapi kita tetap koordinasi dengan polsek setempat. Ada kemungkinan polisi juga akan datang dan menjaga naskah," kata Syahroni, Minggu (18/5).

SERANG - Ujian Sekolah (US) untuk siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) yang tidak berpengaruh banyak pada kelulusan siswa menjadikan pelaksanaan ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News