Naskah UN untuk Kepulauan Didistribusi

Naskah UN untuk Kepulauan Didistribusi
Naskah UN untuk Kepulauan Didistribusi

jpnn.com - MANADO – Distribusi naskah Ujian Nasional (UN) tahap I dilakukan Dinas Pendidikan Sulut, Jumat (4/4) kemarin. Di tahap pertama ini, naskah UN dikirim melalui kapal cepat ke kabupaten kepulauan.

"Bahkan sampai ke Miangas dan Marore," ungkap Wagub Dr Djouhari Kansil MPd saat diwawancara.

“Distribusi dilakukan bertahap menggunakan kapal cepat. Cuacanya bagus jadi semua berjalan sesuai rencana. Saya sudah instruksikan orang untuk mengawal, baik di Manado maupun saat diterima di daerah masing-masing. Mereka bertugas untuk menghitung kembali jumlah naskah yang dikirim,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk daerah daratan, distribusi akan dilakukan pada 10 April untuk Bolmong raya dan 11 April untuk Minahasa raya, Tomohon, Manado dan Bitung.

Sementara untuk pengamanan, Sekretaris Diknas Sulut Chris Sondakh menegaskan, pengawalan dilakukan bukan hanya dari Diknas tapi juga dari Polda Sulut, juga dari pengawas yang berasal dari LPMP dan Unima.

“Soal akan dikawal sesuai dengan prosedur dan melibatkan berbagai pihak. Mulai dari pengawasan pihak internal dalam hal ini Diknas Sulut, kemudian ada pengawasan eksternal dari LPMP dan Unima, kemudian ada pengawalan dari kepolisian yang dibantu Polda Sulut,” pungkasnya. (tr-03/gyp)


MANADO – Distribusi naskah Ujian Nasional (UN) tahap I dilakukan Dinas Pendidikan Sulut, Jumat (4/4) kemarin. Di tahap pertama ini, naskah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News