Natal Bersama Umat Kristiani, Mentan: Matahari Bersinar untuk Semua, tak Pernah Bertanya Apa Agamamu

Natal Bersama Umat Kristiani, Mentan: Matahari Bersinar untuk Semua, tak Pernah Bertanya Apa Agamamu
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama pemuka agama Kristen dalam perayaan Natal Bersama 2020 Kementerian Pertanian. Foto: humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengikuti perayaan Natal 2020 di Gedung Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta(15/1).

Mentan menghadiri acara ini didampingi jajaran eselon 1 Kementerian Pertanian. Acara ini diselenggarakan ASN Kristiani Korpri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

"Matahari hanya ada satu milik Tuhan. Saya percaya Tuhan menerbitkan matahari, dan matahari bersinar untuk semua tanpa bertanya apa agamamu. Agamamu, agamaku, kita percaya Tuhan itu satu. Jadikan momen ini membangun semangat kita untuk mempererat tali persaudaraan. Kita terus kerja nyata untuk petani kita,"ujar Mentan saat memberikan sambutannya.

Syahrul mengatakan momen natal untuk seluruh ASN Kristiani Korpri Kementan harus menjadi bagian dari mengonsolidasi nilai-nilai dari Kristiani dalam kehidupan tugas serta peran dalam pembangunan sektor pertanian.

"Harus bisa bergandengan tangan menghadapi semua masalah dan tantangan khususnya saat pandemi Covid-19 bahkan jajaran Kementerian Pertanian harus bahu membahu lintas agama karna pada dasarnya agama mengajarkan kita menjadi Rahmat," tambah Syahrul.

Mentan meminta seluruh ASN Kementan bisa menjadi penyangga dalam pembangunan sektor pertanian untuk mempersiapkan pangan bagi 273 juta rakyat Indonesia.

Karena itu, tahun 2021 upaya sektor pertanian menuju pertanian maju, mandiri dan modern harus dijalankan dengan maksimal sehingga memberikan hasil yang lebih besar dari capaian tahun 2020.

"Bekerja di Kementerian Pertanian itu adalah ibadah, bukan kesempatan untuk tujuan lain,"tegas Mentan Syahrul.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta umat Kristiani turut menjaga keberagaman di Indonesia saat mengikuti Natal Bersama 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News