Natal dan Tahun Baru, Harga Tiket Pesawat Melambung

Natal dan Tahun Baru, Harga Tiket Pesawat Melambung
Natal dan Tahun Baru, Harga Tiket Pesawat Melambung
JAKARTA - Mendekati Natal dan Tahun Baru, harga tiket pesawat untuk semua kota tujuan naik gila-gilaan. Kenaikannya bahkan bisa sampai 200 persen. "Kalau Natal dan Tahun Baru, harga tiket memang naik. Itu sudah biasa," kata Suwarni, dari Adele Tour's and Travel yang dihubungi, Sabtu (24/12).

Di masa peak season, rata-rata airlines memberlakukan tarif menengah sampai atas. Sedangkan tarif bawah, ditiadakan. "Tarif bawah ada juga sih, tapi sudah habis sejak dua minggu lalu. Biasanya itu tiket promo. Misalnya ke Manado dengan Garuda bisa dapat 1 jutaan, ke Surabaya 350 ribuan," ungkapnya.

Meski seluruh maskapai penerbangan memberikan tiket promo, namun jumlah seatnya terbatas, sekitar 10 kursi saja. Itupun tidak semua penumpang yang mau karena tiket promo limitnya terbatas.

Novita, salah satu pemudik ke Manado mengaku lebih suka beli tiket biasa daripada promo. "Malas beli tiket promo. Memang lebih murah, tapi kalau pas harinya ada halangan dan tidak bisa dipakai, jadinya hangus," ujarnya.

JAKARTA - Mendekati Natal dan Tahun Baru, harga tiket pesawat untuk semua kota tujuan naik gila-gilaan. Kenaikannya bahkan bisa sampai 200 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News