Natal & Tahun Baru, ASDP Pantau 10 Lintasan Pelabuhan Utama

Natal & Tahun Baru, ASDP Pantau 10 Lintasan Pelabuhan Utama
ASDP. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry memantau sepuluh lintasan utama yang dikelola perseroan.

Sepuluh lintasan itu yakni Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Lembar-Padangbai, Kayangan-Pototano, Bajoe-Kolaka, Tanjung Kelian-Tanjung Api Api.

Selanjutnya Sibolga-Nias, Bitung-Ternate, Hunimua-Waipirit, Kupang-Rote dan Kupang-Sabu.

"Beberapa hal yang menjadi perhatian ASDP, mulai dari kesiapan armada dan dermaga dan pelayanan loket tiket di setiap pelabuhan mengingat volume pengguna jasa berpotensi mengalami peningkatan," ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat.

Fasilitas pendukung yang memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa, mulai dari toilet, mushola, ruang menyusui, fasilitas angkutan lanjutan di pelabuhan, hingga rambu-rambu penunjuk di dalam pelabuhan.

"Dipastikan kapasitas angkut kapal memadai tahun ini. Sudah diskenariokan, dalam kondisi padat akan dioperasikan kapal-kapal berkapasitas besar. Diharapkan tidak terjadi penumpukan penumpang dan kendaraan yang menghambat layanan," harap Christine.(chi/jpnn)


Dipastikan kapasitas angkut kapal memadai tahun ini karena sudah diskenariokan sebelumnya. Dalam kondisi padat akan dioperasikan kapal-kapal berkapasitas besar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News