Malam Ini Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Malam Ini Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru
Kakorlantas Irjen Royke Lumowa di Pos Polisi Cikopo. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memantau langsung arus mudik Natal dan Tahun Baru (nataru) di Tol Cikopo, Jawa Barat. Dia memantau jalur yang menghubungkan Purwakarta dan Brebes itu dengan naik motor gede (moge).

Pemantauan ini dimulai dari Pos Polisi Cikopo, Purwakarta. Dari sana Royke menggunakan moge polisi merek BMW.

Dari pantauan JPNN di lapangan, jalur tol Cikopo masih terlihat ramai lancar hingga gerbang tol Palimanan. Belum ada kepadatan berarti kecuali di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi.

Royke menuturkan, dari pagi hingga sore tadi dia memantau titik rawan kepadatan dengan helikopter. Dia memantau bersama Asops Kapolri Irjen Muhammad Iriawan.

Menurut dia, hasil pantauan di Pelabuhan Merak pagi tadi tidak ada penumpukan kendaraan. Arus lalu lintas menuju pelabuhan juga terpantau kondusif meski ada antrean kendaraan.

“Pagi masih cukup sepi meskipun ada kenaikan di hari biasa tapi masih sangat kondusif. Antrean tidak begitu panjang semua dermaga berfungsi,” kata dia.

Sama halnya di kawasan Puncak, Jawa Barat. Di sana bahkan bisa dikatakan sepi. “Kecuali di Gadog, agak ramai di sana,” sambung dia.

Mantan Kapolda Papua Barat ini memprediksi puncak arus mudik akan terjadi malam ini. “Puncaknya bisa terjadi hari ini kalau jamnya malam, berangsur-angsur, sore ini sampai malam. Jadi akan bergeser puncak kepadatan itu ke arah Palimanan dan berujung di Brexit,” ucap dia. (mg1/jpnn)


Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memprediksi puncak arus mudik Natal terjadi malam ini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News