Nataru, Pengelola Bandara Diminta Perpanjang Jam Operasional

Nataru, Pengelola Bandara Diminta Perpanjang Jam Operasional
Penumpang di Bandara. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti memastikan kesiapan dalam menghadapi masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018.

Extra flight kata Polana akan disiapkan terutama untuk rute-rute padat.

"Prediksi kami akan terjadi lonjakan untuk penerbangan daerah timur dan daerah pariwisata, namun kami ingatkan kembali agar maskapai jangan sampai memberikan tarif melebihi batas atas," pinta Polana.

Selain meminta maskapai menambah slot penerbangannya, Polana juga menginstruksikan pengelola bandara memperpanjang jam operasional. Menurutnya, semua itu semata-mata agar penerbangan berjalan dengan lancar.

Selama 2018, sebanyak 5.461 inspeksi telah dilakukan kepada operator dengan sertifikat operator penerbangan (AOC) 121 atau maskapai yang mengoperasikan pesawat berkapasitas di atas 30 kursi.

Sebanyak 264 inspeksi telah dilakukan kepada operator dengan AOC 135 atau maskapai yang mengoperasikan pesawat berkapasitas di bawah 30 kursi. Total pesawat yang sudah inspeksi berdasarkan registrasi sebanyak 805 pesawat.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan angkutan udara yang selamat, aman, lancar dan nyaman sebagaimana harapan pengguna jasa penerbangan. Untuk keselamatan, tidak ada toleransi, ini no go item yang harus dipenuhi bila ingin terbang," tegas Polana.(chi/jpnn)


Sebanyak 264 inspeksi telah dilakukan kepada operator dengan AOC 135 atau maskapai yang mengoperasikan pesawat berkapasitas di bawah 30 kursi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News