Naturalisasi, Cara Instan Gapai Prestasi

Naturalisasi, Cara Instan Gapai Prestasi
Naturalisasi, Cara Instan Gapai Prestasi
SUDAH hampir dua dekade timnas sepak bola Indonesia gagal meraih prestasi yang membanggakan. Berbagai cara sudah ditempuh, mulai program Primavera hingga pemusatan latihan di Belanda. Tapi, hasilnya nihil. Kini muncul ide baru untuk mengangkat prestasi sepak bola nasional, yaitu naturalisasi.

Kali terakhir timnas Indonesia mengangkat trofi bergengsi adalah ketika meraih medali emas SEA Games 1991 Filipina. Setelah itu, prestasi timnas Merah Putih terus merosot.

Di kawasan Asia Tenggara, kekuatan Indonesia kini dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, oleh tim sekelas Laos saja, Merah Putih bertekuk lutut.

Tahun ini Indonesia bersama Vietnam akan menjadi tuan rumah Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) dan dilanjutkan dengan menjadi host SEA Games 2011. Indonesia bertekad menjadikan dua even tersebut sebagai titik balik prestasi sepak bola tanah air.

SUDAH hampir dua dekade timnas sepak bola Indonesia gagal meraih prestasi yang membanggakan. Berbagai cara sudah ditempuh, mulai program Primavera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News