Naturalisasi Ezra Beres, Tinggal Tanda Tangan

Naturalisasi Ezra Beres, Tinggal Tanda Tangan
Ezra Walian dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Proses naturalisasi pemain Ajax Amsterdam II, Ezra Walian sudah beres. Kepastian itu dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Rabu (11/1) malam.

Ezra adalah pemain berdarah Indonesia-Belanda. Ayahnya berasal dari Manado, sementara ibunya Belanda. Karena itu, pemain yang sempat tampil di timnas Belanda U-17 tersebut memiliki kesempatan dinaturalisasi. "Untuk naturalisasi Ezra, prosesnya sudah tuntas," kata Iwan.

Tapi, dia tak mau buru-buru mengumumkan, sampai ada tanda tangan resmi dan paspor Indonesia-nya sudah dikantongi. Itu menurut Iwan wajar, karena menyangkut dengan status Ezra sendiri.

"Ini menyangkut pribadi dia di negaranya. Nanti kalau sudah tanda tangan baru diumumkan secara resmi," imbuhnya.

Proses yang tuntas itu terkait dengan berkas-berkas dan persetujuan. Melihat rekomendasi soal naturalisasi yang sudah keluar dari Kemenpora dan sudah dilanjutkan ke presiden oleh Kementerian Hukum dan HAM, maka tinggal menunggu waktu saja paspor tersebut terbit. (dkk/jpnn)


Proses naturalisasi pemain Ajax Amsterdam II, Ezra Walian sudah beres. Kepastian itu dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Rabu


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News